About

Club Cooee

Pages - Menu

Rabu, 20 Juli 2011

Hayoo Coba Google Plus







Berawal dari diskusi dengan Proudley yang menganjurkan membuat akun Google Plus.. maka tertariklah saya dan sebagai newbie mulai mengacak-acak akun yang satu ini. Berikut beberapa hal yang harus LyngLyng catat (agar tidak LingLung :D) :


Alasan Beralih dari Facebook ke Google Plus
Mengutip dari http://tekno.kompas.com/, beberapa alasan untuk menggunakan Google+ adalah sebagai berikut :
1. Integrasi dengan layanan Google

Ini memperkenankan Anda memonitor semua peristiwa Google+ (pesan, update, dan lain-lain) sewaktu membagi konten dengan teman tanpa meninggalkan layanan Google yang sedang Anda gunakan. 
2. Manajemen pertemanan yang lebih baik
Google benar bahwa konsep "lingkaran" atau Circle lebih sesuai dengan cara kita berteman di kehidupan nyata. Kita memiliki banyak jenis teman, dan kita berinteraksi dan berkomunikasi dengan mereka dalam berbagai cara yang berbeda. 
3. Aplikasi mobile yang lebih baik
Jika Anda adalah pengguna Android, anda bisa tahu bahwa memperoleh konten dari telepon Anda ke platform sosial lebih gampang, lebih bersih, lebih banyak fungsi dengan aplikasi mobile Google+. 
4. Lebih gampang menemukan hal untuk dibagi
Fitur Spark Google+ ialah di mana Google mengungkit mesin pencarinya untuk melakukan sesuatu yang tidak dapat dilakukan Facebook yaitu memberikan pengguna aliran informasi instan yang relevan untuk dibagi bersama teman. Lantaran Facebook tidak memiliki mesin pencari, penggunanya harus meninggalkan situs itu untuk mencari data yang dapat dibagi atau menunggu teman mereka membaginya dengan mereka. Pertanyaan "bagaimana saya mencari sesuatu untuk dibagi" secara langsung dijawab dengan Spark.
5. Anda dapat mengambil kembali data Anda
Google membuatnya mungkin bagi Anda untuk mengambil semua data pribadi yang Anda tempatkan di Google+ lalu pergi. Hal ini dilakukan melalui perangkat Google+ yang disebut "Data Liberation". Dengan hanya beberapa klik anda dapat mengunduh data dari Picasa Web Albums anda, Profil Google, Google+ stream, Buzz dan kontak.
6. Melabel foto lebih baik
Ketika melihat foto di Google+ anda dapat melabel nama orang-orang di dalamnya mirip dengan di Facebook. Anda membuat persegi empat kecil di sekitar wajah mereka, kemudian mengetikkan nama mereka pada kotak di bawahnya atau memilih salah satu nama yang diterka Google+. Namun ada perbedaan besar di mana Google menangani aspek privasi dalam melabel foto. Ketika Anda melabel seseorang, akan ada catatan seperti ini "Menambahkan label ini akan memberitahukan orang yang anda labelkan. Mereka dapat foto dan album terkait". 
7. Fitur obrolan grup yang mantap
Google+ memiliki fitur yang mengalahkan Facebook dalam urusan obrolan. Gampang untuk membuat grup khusus obrolan vidio dengan menggunakan fitur Hangouts pada Google+, dan membuat grup khusus untuk mengobrol nampaknya merupakan sesuatu yang alami dan menyenangkan untuk dilakukan dalam jejaring sosial. 
8. Membagi konten lebih aman
Google memperkenankan pengguna menentukan tingkat privasi setiap konten yang dibagi, daripada menggunakan daftar penyetelan awal yang menentukan semua konten yang dibagi, dan membangun kapabilitas tersebut ke dalam Google+. Sebagai contoh, jika saya membagikan artikel atau mengunggah gambar dari kamera, Google+ memberikan saya pilihan lingkaran teman mana yang ingin saya bagikan konten tersebut. itu merupakan keuntungan Google+.
9. Google lebih baik mengurusi data pribadi Anda
Google merupakan perusahaan yang jauh lebih matang yang terlihat jauh lebih terpercaya. Sebagian besarnya, Google telah beroperasi berdasarkan slogannya "Jangan Menjadi Jahat".

Membuat text effect:
1. Jika mengetik status dengan tanda * didepan dan di belakang kalimat maka kalimat akan di BOLD
2. Jika mengetik status dengan tanda - didepan dan di belakang kalimat maka kalimat akan di
coret
3. Jika mengetik status dengan tanda _ didepan dan di belakang kalimat maka kalimat akan di
italic
4. kalo mau nge wall orang pake tanda + di home baru nama orangnya

Membuat link/nick name G+
1. Masuk http://gplus.to (http://gplus.to/)
2. Di G+, buka tab Profile.
3. Isi tab yg kanan dulu dengan nomor yang ada di belakang user.
4. Setelah itu isi tab yg kiri dengan nickname yang kamu inginkan.
5. Kalau sudah OK, klik Add.
6. Maka link G+ singkat ala kamu sudah siap.
Begitu teman nanya, "G+ lu apa" tinggal jawab, gplus.to/usernamekamu

Mengintegrasi Akun Facebook dan Twitter kamu ke Google Plus

1. Untuk Twitter Klik : Google+Tweet 

2. Untuk Facebook Klik : Google+Facebook

 

Tambahkan LyngLyng di Circle kamu yahh.. http://gplus.to/dLynn

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar masih gratis kok, gak usah sungkan.. Hehe..

Popular Posts

 
Design by Satria Adhi