About

Club Cooee

Pages - Menu

Selasa, 20 November 2012

Memasang Music Tanpa Video di Postingan Blog

Berbagai keyword saya gunakan untuk mencari tutorial tentang memasang music (tanpa video) di postingan blog tetapi saya belum menemukan hal yang saya maksud. Sebenarnya Almarhum teman saya Eir pernah mengajari saya, namun ketika itu saya pikir prakteknya gagal karena tidak bekerja di wordpress, meski di forum laen bisa. Saya pikir dikhususkan untuk forum itu saja.

Dan, baru saja saya baca-baca kembali tulisan saya di blog. Ternyata postingan yang berisi musik tanpa video tersebut bekerja dengan baik. AHh, mungkin pada saat itu koneksi saya sedang down.. Hihihi..

Baiklah, berikut langkah-langkahnya:



1. Untuk menambahkan backsound autoplay, masukkan kode script ini:
[object width="20" height="25" data="http://www.youtube.com/v/svVu0ceb9fQ?autoplay=1&hl=id_ID&rel=0" type="application/x-shockwave-flash"] [param name="allowFullScreen" value="true" /] [param name="allowscriptaccess" value="always" /] [param name="src" value="http://www.youtube.com/v/svVu0ceb9fQ?autoplay=1&hl=id_ID&rel=0" /] [param name="allowfullscreen" value="true" /] [/object] [p][span] play/stop [/p]
2. Untuk mencari kode url nya, pada video youtube, klik menu ‘bagi’ lalu menu ‘sematkan’.
3. Centang : Tunjukkan video yang disarankan ketika video selesai.
4. Centang juga: Gunakan kode sematan lama.
5. Hasilnya seperti Postingan di sini

Terima kasih, postingan ini kenang-kenangan dari Irwan Kastama






0 komentar:

Posting Komentar

Komentar masih gratis kok, gak usah sungkan.. Hehe..

Popular Posts

 
Design by Satria Adhi