About

Club Cooee

Pages - Menu

Kamis, 28 Februari 2013

Blogwalking Lebih Cerdas Menggunakan Bloglovin

Sebagai Blogwalker, pasti punya banyak blog-blog favorit. Jika untuk mengetahui blog tersebut sudah memuat postingan baru atau belum, kita harus menjelajah ke blog tersebut satu per satu. Capekk dongg..!!


Solusinya, kita bisa memfollow blog tersebut melalui email, jika mereka memberikan opsi tersebut di blog mereka. Kapanpun mereka memiliki postingan baru, kita akan mendapatkan notifikasi melalui email. Jadi kita memiliki pilihan sebelum meluncur ke blog tersebut, apakah postingan terbarunya menarik untuk dibaca atau tidak. Kalau tidak, tidak perlu membuang-buang waktu dan quota untuk membacanya.

Namun, jika blog tersebut tidak menampilkan opsi Follow melalui blog (berbeda dengan follow blog melalui profil google), kita masih bisa mengetahuinya melalui Daftar Bacaan dari semua blog yang telah kita ikuti melalui profil google. Tetapi menurut saya, hal ini kurang efektif. Karena postingan penting dari blog favorit kita bisa saja terlewatkan.

Saya menemukan solusi yang menarik dengan menggunakan Bloglovin'. Menggunakan situs Bloglovin' ini, sama seperti kita memfollow blog-blog favorit menggunakan email. Selain bisa langsung di situs tersebut, kita mendapatkan notifikasi pula melalui email. Sederhana dan mudah. Lebih jelasnya lihat video How bloglovin' works!  berikut:



Jangan lupa follow Catatan LyngLyng dengan Bloglovin' ya. Click here to follow

Salam,

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar masih gratis kok, gak usah sungkan.. Hehe..

Popular Posts

 
Design by Satria Adhi