About

Club Cooee

Pages - Menu

Sabtu, 21 Juni 2014

Loading Yahoo!mail Gak Pake Lama!



Helloww.. para pengguna setia Yahoo!mail.

Terkadang saat sedang terburu-buru ingin membuka Yahoo!mail, kita menjadi kesal karena koneksi internet yang lamban menyebabkan Yahoo!mail terbuka cukup lama. Untuk mengatasi hal ini Lynglyng menyarankan anda untuk menggunakan Yahoo!mail versi dasar (Classic). Yahoo!mail dasar ini akan menampilkan Yahoo!mail kita dalam bentuk yang lebih sederhana. 

1. Menggunakan Yahoo!mail versi dasar (Classic)
  • Login ke akun Yahoo!mail anda.
  • Tidak perlu menunggu halaman Yahoo!mail loading sempurna, Ikuti link berikut untuk menuju ke halaman Yahoo!mail versi dasar (Classic) https://id-mg61.mail.yahoo.com/neo/b/launch (atau pilih Pengaturan/Settings. Pada Tab Menampilkan email >> versi surat >> pilih Dasar lalu Simpan)
  • Jika anda lebih menyukai Yahoo!mail versi baru, kembalikan Yahoo!mail anda dengan link berikut: https://id-mg61.mail.yahoo.com/neo/launch

Psstt.. jika anda susah menghafal link di atas atau tidak mau repot-repot mem-bookmark, Lynglyng punya tips mudah :D
  • Saat anda halaman Yahoo!mail loading, sisipkan karakter: b/ di antara neo dan launch pada address bar anda untuk versi dasar
  • Untuk mengembalikan ke versi terbaru, tinggal hapus saja karakter b/ tadi. 
  • Jika anda bingung, perhatikan lagi link yang LyngLyng berikan di atas. Perbedaannya hanya terletak pada karakter: b/



Selain itu, infotipsku.com menyarankan menggunakan Adblock Plus untuk memblok iklan pada Yahoo!mail. Iklan yang muncul saat membuka Yahoo!mail merupakan salah satu penyebab loading Yahoo!mail menjadi lebih lambat dari biasanya. Kita dapat memblok iklan tersebut agar tidak muncul lagi dengan menggunakan Adblock Plus. Adblock Plus merupakan add ons/extension yang tersedia untuk berbagai browser seperti mozilla firefox, chrome, pale moon dan juga IE. 

2. Memblok Iklan Yahoo Mail menggunakan Adblock Plus
  • Untuk menggunakan Adblock Plus pada web browser anda kunjungi https://adblockplus.org, secara otomatis menuju add ons / extension yang sesuai dengan browser yang sedang kita gunakan.
  • Instal add ons / extension Adblock Plus.
  • Jika sudah terinstal anda akan menemukan icon Adblock Plus di bagian kiri atas browser anda, yang artinya browser anda telah bebas dari iklan.
Saran lainnya adalah dengan mengelompokkan email pada Pesan Masuk (Inbox) ke dalam folder-folder tertentu. Jika anda memiliki email yang rutin dikirimkan oleh alamat yang sama, anda dapat mengotomatiskan pengelompokan email tersebut dengan pengaturan Filter Email. Mengenai hal ini Insya Allah akan dibahas pada postingan berikutnya yaa...!!

Ingin mengetahui Tips dan Trick tentang Yahoo!mail lainnya? Jangan pernah bosan mengunjungi Catatan Lynglyng.. Semoga bermanfaat.


0 komentar:

Posting Komentar

Komentar masih gratis kok, gak usah sungkan.. Hehe..

Popular Posts

 
Design by Satria Adhi