About

Club Cooee

Pages - Menu

Jumat, 16 September 2011

Teknik Googling Mencari Referensi (Jurnal)

  • Gunakan Fasilitas Internet untuk mencari naskah artikel, hasil seminar ataupun ebooks yang bisa anda download secara gratis. Ada beberapa situs yang menyediakan bahan referensi, diantaranya : www.scribd.com, www.4shared.com, docs.google.com dan lain sebagainya
     
  • Gunakan tambahan kata “site:ac.id” pada kata pencari yang anda gunakan. Hal ini sebagai filter supaya hanya artikel-artikel yang muncul adalah artikel yang dikeluarkan dari kampus di Indonesia.
  • Gunakan tambahan kata “site:go.id” pada kata pencari yang anda gunakan. ini berarti informasi atau artikel yang muncul adalah yang berasal dari pemerintah Indonesia.
  • Gunakan tambahan “filetype:pdf” atau “+ pdf” jika anda ingin agar informasi yang muncul memiliki ekstensi pdf. Anda bisa menggunakan kombinasi yang lain seperti “filetype:doc”, “filetype:docx” “+ pdf” “filetype:ppt”, “filetype:pptx”, “filetype:xls” dan lain sebagainya.
  • Manfaatkan forum-forum yang berbasis pendidikan di Indonesia. Misalnya, Anda bisa berkunjung ke sub forum education pada www.kaskus.us.

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar masih gratis kok, gak usah sungkan.. Hehe..

Popular Posts

 
Design by Satria Adhi