About

Club Cooee

Pages - Menu

Selasa, 18 Oktober 2011

Istilah-istilah dalam per-Twitter-an

Berikut ini adalah istilah-istilah yang sering digunakan dalam twitter.

Tweet : Apa yang kita tulis (post) di Twitter, itu yang dinamakan Tweet. 
Dalam Bahasa Indonesia, Tweet memiliki terjemahan kicauan.

Following : Artinya Anda akan menerima update status dari teman Anda orang tersebut.

Followers : Orang yang menerima update dari Anda.
Anda bisa mengikuti (following) siapa saja, tapi jangan bingung jika ada simbol seperti “Gembok” disamping nama orang yang akan Anda follow artinya orang tersebut tidak sembarang menerima Follower karena alasan-alasan tertentu (misal: takut di follow spammer atau menghindari follower yang memakai gambar profil kurang sopan)

: Fungsinya bisa untuk me-reply tweet teman, membuat link kepada nama yang dimaksud
Misalkan Anda ingin menyapa teman, maka anda gunakan @(username) maka ditulis contoh akun saya “username: lh1n4” anda kasih@lh1n4 pada tweet anda, maka tweet anda akan masuk ke dalam daftar Mention saya

Mention : Mention adalah daftar orang yang menyapa, me Retweet.

ReTweet (RT) : disingkat RT, artinya mengulang, menulis kembali apa yang ditulis seseorang, bisa jadi karena kata-kata tersebut Indah. RT ditambahkan pada tweet diikuti dengan @(username) ditambah dengan kata-kata yang ingin anda ulang.

Hash Tags : dilambangkan dengan #, gunanya agar pengguna lain yang melihat bisa mencari topik sejenis yang ditulis orang lain dengan mudah. Misal #FollowFriday , #Blogging dll

#FollowFriday atau #FF : adalah tradisi setiap hari Jumat dimana Anda dapat merekomendasikan orang lain untuk menjadi follower dari teman Anda yang menyenangkan. Silahkan tulis @(namatemanAnda) yang Anda rekomendasikan pada tweet Anda.

TrendingTopics (TT) : Apa topik yang sedang dibicarakan banyak orang? Misal saat kematian Michael Jackson, Michael Jackson menjadi TT, saat bom mengguncang Indonesia #IndonesiaUnite menjadi topik yang paling sering dibicarakan. Bagaimana suatu tweet bisa menjadi Trending Topics? biasanya karena banyaknya orang yang menggunakan #(topikyangdibicarakan) pada tweetnya. Semakin banyak orang yang membicarakan topik yang sama dengan Anda, semakin lama topik tersebut bertahan pada Halaman depan Twitter dan dilihat oleh seluruh dunia.

Sumber : http://tweetklik.com/2011/istilah-istilah-dalam-twitter-dan-penggunaan-istilah-tersebut/

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar masih gratis kok, gak usah sungkan.. Hehe..

Popular Posts

 
Design by Satria Adhi