About

Club Cooee

Pages - Menu

Kamis, 05 September 2013

[Update] Maka Al-Qur'an Pun Menjawab (Bag 2)

Ini adalah lanjutan dari tulisan saya di Maka Al-Qur'an Pun Menjawab (Bag 1). Al Qur'an mampu menjawab segala permasalahan yang sering kali kita keluhkan.

-Manusia bertanya : “Ah mana mungkin .....”
-AL-QUR'AN menjawab : “Jika AKU menghendaki, cukup Ku berkata “Jadi”, maka jadilah (QS. Yasin:  82).

-Manusia bertanya : “Capek banget gw....”
-AL-QUR'AN menjawab : “...dan KAMI jadikan tidurmu untuk istirahat ” (QS.An-Naba :9).

-Manusia bertanya : “Berat banget yah, gak sanggup rasanya...”
-AL-QUR'AN menjawab : “AKU tidak membebani seseorang, melainkan sesuai kesanggupannya.” (QS. Al-Baqarah : 286).

-Manusia bertanya : “Stressss nih ... Panik ...”
-AL-QUR'AN menjawab : “Hanya dengan mengingatKu hati akan menjadi tenang”. (QS. Ar-Ro’d :28).

-Manusia bertanya : “Yaaaahh ... ini mah semua bakal sia-sia ..”
-AL-QUR'AN menjawab : ”Siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar biji dzarah sekalipun, niscaya ia akan melihat balasan nya”. (QS. Al-Zalzalah :7).

-Manusia bertanya : “Gile aje .. gw sendirian .. gak ada seorangpun yang mau bantuin ...”
-AL-QUR'AN menjawab : “Berdoalah (mintalah) kepadaKU, niscaya Aku kabulkan untukmu”. (QS. Al-Mukmin :60).

-Manusia bertanya : “ Duh .. sedih banget deh gw ...”
-AL-QUR'AN menjawab : “La Tahzan, Innallaha Ma’ana. Janganlah kamu berduka cita, sesungguhnya Allah beserta kita:. (QS. At-Taubah :40).

-Manusia bertanya : "duuh gw udah putus asa banget nih ..!"
-AL-QUR'AN menjawab : “...dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir”. ( QS.Yusuf : 87).

-Manusia bertanya : "Gw benci banget, kenapa hal ini harus terjadi dalam hidup gw.."
-AL-QUR'AN menjawab : "Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui." (QS. Al-Baqarah : 216).



LyngLyng mengelola dari sumber: Ayat-Ayat Anti Galau

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar masih gratis kok, gak usah sungkan.. Hehe..

Popular Posts

 
Design by Satria Adhi