About

Club Cooee

Pages - Menu

Kamis, 08 Januari 2015

Akun Ganda pada Gmail

Gmail memiliki fasilitas yang memungkinkan kita untuk memiliki akun ganda yang kemudian bisa dibuka bersama-sama dari satu dashboard saja. Salah satu manfaat memiliki akun ganda adalah untuk memisahkan akun untuk finansial dengan akun yang biasa kita gunakan untuk konfirmasi keikutsertaan forum, berlangganan website tertentu dengan RSS Feeds, dan keperluan lain. Nah, Gmail mendahului penyedia layanan jasa email lainnya mempersiapkan hal tersebut! Dengan Gmail, kita bisa membuka dan melakukan switch dua akun atau lebih hanya dalam satu dashboard. Jika kita terdaftar pada lebih dari satu username Gmail, kita bisa menggunakan fitur multiple sign-in untuk menggunakan dua akun sekaligus. Kita tidak perlu melakukan login dan logout lagi, sehingga menjadikan pekerjaan kita lebih efisien.

Cara membuat akun ganda di Gmail:


  1. Terlebih dahulu buat akun lain di Gmail, yang nantinya akan dibuka secara multiple.
  2. Untuk menambahkan akun ganda, buka laman gmail, kemudian klik pada add account di bagian profil sudut kanan atas.
  3. Sign-in dengan Nama login Gmail kita yang lainnya.
  4. Tutup tab Gmail, lalu ulangi langkah ini bila kita menginginkan lebih dari dua akun.
  5. Setelah semua akun berstatus login, masuk ke akun utama. Ketika meng-klik profil, maka akan hadir akun-akun lainnya di bawah akun atau profil utama. Untuk melakukan switch, kita tinggal klik pada profil yang diinginkan. 
  6. Pada semua akun berstatus login, apabila ada email masuk di akun yang lain maka akan keluar notifikasi yang bisa kita lihat di bagian profil akun di sudut kanan atas tersebut.

Referensi: pusatgratis.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar masih gratis kok, gak usah sungkan.. Hehe..

Popular Posts

 
Design by Satria Adhi