About

Club Cooee

Pages - Menu

Kamis, 22 Januari 2015

Trik “Mengintip” Link Asli ULR Shortener

Trik mudah untuk mengetahui link asli dari link pendek atau URL Shortener adalah dengan menambahkan beberapa karakter tertentu pada  ULR Shortener tersebut. Kita dapat melihat preview link tersebut sebelum mengunjunginya.

1. URL Shortener bit.ly
Untuk URL Shortener bit.ly, cukup tambahkan huruf “+” pada akhir link.  Sebagai contoh:
  
http://bit.ly/iIrHwr

Dan tambahkan satu karakter + di akhir link menjadi:
   
http://bit.ly/iIrHwr+

Dari link yang ditambahkan tanda + di atas, kita akan bisa mengetahui judul dari website tujuan, berapa kali diklik, alamat link aslinya, statistik terakhir diklik, lokasi orang-orang yang telah mengklik link tersebut, serta tweet yang berhubungan dengan link aslinya. Jadi sebelum kita ke link tadi, kita bisa mengidentifikasi info link asli tanpa harus mengunjunginya terlebih dahulu, jika sudah yakin, silahkan Anda tentukan sendiri.
2. URL Shortener TinyURL

TinyURL juga punya halaman info detail tentang link aslinya. Cukup tambahkan kata “preview” pada bagian depan. Sebagai contoh:
   
http://tinyurl.com/f4stnc

Menjadi:
   
http://preview.tinyurl.com/f4stnc
3. URL Shortener Goo.gl

Link pendek buatan Google sekalipun masih kita bisa ragukan keamanannya. Untuk meyakinkan apakah link tersebut aman atau tidak, tinggal tambahkan tanda + sama seperti pada bit.ly. Sebagai contoh:
   
http://goo.gl/wrO8P
Mejadi:

http://goo.gl/wrO8P+[/cpde]

Dari halaman informasi link pendek goo.gl, kita akan bisa mengetahui tentang berapa kali jumlah klik dan statistik pengunjung link tersebut, termasuk negara, browser serta platform yang digunakan oleh user yang mengunjungi link pendek tersebut.

Sumber: blog.fastncheap.com

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar masih gratis kok, gak usah sungkan.. Hehe..

Popular Posts

 
Design by Satria Adhi